Langsung ke konten utama

Contoh Text Narative Lengkap

Example text narative

Kali ini saya akan berbagi tentang contoh teks narrative dalam bahasa inggris. Pengertian teks narrative adalah teks yang berisi cerita-cerita yang bertujuan untuk menghibur pembaca. Mungkin kita tahu semua cerita seperti malin kundang, putri salju, trus bawang merah bawang putih, cerita tersebut merupakan contoh teks dari teks narrative (text narrative).

Susunan umum dari teks narrative adalah sebagai berikut:

Orientation
yaitu pendahuluan bisa berupa Gambar, sebuah paragraph, dan judul pembuka. Orientation terdiri dari character ( pelaku dalam cerita tersebut), Time (waktu kejadian) and Place (tempat terjadinya)

Complication
adalah masalah yang terjadi di dalam cerita tersebut

Resolution
adalah penyelesaian masalah dalam teks tersebut.

Reorientation
adalah pesan moral yang terkandung di dalam cerita itu.

Adapun tenses yang di gunakan dalam teks narrative adalah tek Past Tense. Nah untuk lebih jelasnya tentang teks narrative berikut beberapa contoh tersebut:


Dalam Bahasa inggris

1. The Smartest Parrot


Once upon time, a man had a wonderful parrot. There was no other parrot like it. The parrot could say every word, except one word. The parrot would not say the name of the place where it was born. The name of the place was Catano.
The man felt excited having the smartest parrot but he could not understand why the parrot would not say Catano. The man tried to teach the bird to say Catano however the bird kept not saying the word.
At the first, the man was very nice to the bird but then he got very angry. "You stupid bird!" pointed the man to the parrot. "Why can't you say the word? Say Catano! Or I will kill you" the man said angrily. Although he tried hard to teach, the parrot would not say it. Then the man got so angry and shouted to the bird over and over; "Say Catano or I'll kill you". The bird kept not to say the word of Catano.
One day, after he had been trying so many times to make the bird say Catano, the man really got very angry. He could not bear it. He picked the parrot and threw it into the chicken house. There were four old chickens for next dinner "You are as stupid as the chickens. Just stay with them" Said the man angrily. Then he continued to humble; "You know, I will cut the chicken for my meal. Next it will be your turn, I will eat you too, stupid parrot". After that he left the chicken house.
The next day, the man came back to the chicken house. He opened the door and was very surprised. He could not believe what he saw at the chicken house. There were three death chickens on the floor. At the moment, the parrot was standing proudly and screaming at the last old chicken; "Say Catano or I'll kill you".

Notes on Narrative Text

It is important to know that the social function of the narrative text is to inform and entertain. Narrative text will tell the story with amusing way. It provides an esthetic literary experience to the reader. Narrative text is written based on life experience. In literary term, experience is what we do, feel, hear, read, even what we dream.
Narrative text is organized focusing at character oriented. It is build using descriptive familiar language and dialogue. There are some genres of literary text which fit to be classified as the narrative text. Some of them are:
* Folktales, it includes fables, legend, myth, or realistic tales
* Mysteries, fantasy, science or realistic fiction
Commonly, narrative text is organized by the story of grammar. It will be beginning, middle and end of the story. To build this story grammar, narrative text need plot. This plot will determine the quality of the story. Plot is a series of episodes which holds the reader' attention while they are reading the story.
Conflict is the main important element of the plot. This conflict among the characters will drive the story progress. In this conflict, readers will be shown how the characters face the problem and how they have ability to handle that problem

Analysis the Generic Structure

Orientation: It sets the scene and introduces the participants/characters. In that parrot story, the first paragraph is the orientation where reader finds time and place set up and also the participant as the background of the story. A man and his parrot took place once time.

Complication: It explores the conflict in the story. It will show the crisis, rising crisis and climax of the story. In the parrot story, paragraph 2, 3, 4 are describing the complication. Readers will find that the man face a problem of why the parrot can not say Catano. To fix this problem, the man attempted to teach the bird. How hard he tried to teach the bird is the excitement element of the complication.

Resolution: It shows the situation which the problems have been resolved. It must be our note that "resolved" means accomplished whether succeed or fail. In the last paragraph of the smartest parrot story, readers see the problem is finished. The parrot could talk the word which the man wanted. The parrot said the word with higher degree than the man taught the word to it. That was the smartest parrot.

Translate Bahasa Indonesia


Sekali waktu, seorang pria memiliki burung beo yang indah. Tidak ada burung beo lain seperti itu. Kakaktua bisa mengatakan setiap kata, kecuali satu kata. Kakaktua tidak akan mengatakan nama tempat di mana ia dilahirkan. Nama tempat itu Catano.Pria itu merasa senang memiliki burung beo pintar tapi dia tidak bisa mengerti mengapa burung beo tidak akan mengatakan Catano. Pria itu mencoba mengajari burung untuk mengatakan Catano Namun burung terus tidak mengatakan kata.Pada yang pertama, orang itu sangat bagus untuk burung tetapi kemudian ia menjadi sangat marah. "Burung Anda bodoh!" menunjuk orang untuk burung beo. "Mengapa kamu tidak bisa mengucapkan kata Katakanlah Catano Atau aku akan membunuhmu!?" Kata pria itu dengan marah. Meskipun ia berusaha keras untuk mengajar, kakaktua tidak akan mengatakan itu. Kemudian orang itu sangat marah dan berteriak kepada burung berulang, "Katakanlah Catano atau aku akan membunuhmu". Burung itu tetap tidak mengucapkan kata dari Catano.Suatu hari, setelah ia telah mencoba begitu banyak kali untuk membuat burung mengatakan Catano, pria itu benar-benar sangat marah. Dia tidak bisa menanggungnya. Dia mengambil burung beo dan melemparkannya ke dalam kandang ayam. Ada empat ayam umur untuk makan malam berikutnya "Kau bodoh seperti ayam. Hanya tinggal bersama mereka" Kata pria itu marah. Kemudian ia terus rendah hati, "Kau tahu, aku akan memotong ayam untuk makan Selanjutnya akan giliran Anda, saya akan makan Anda juga, burung beo bodoh.". Setelah itu ia meninggalkan rumah ayam.Keesokan harinya, pria itu kembali ke rumah ayam. Dia membuka pintu dan sangat terkejut. Dia tidak bisa percaya apa yang dilihatnya di kandang ayam. Ada ayam mati tiga di lantai. Saat ini, burung beo itu berdiri dengan bangga dan berteriak pada ayam tua terakhir, "Katakanlah Catano atau aku akan membunuhmu".
Catatan tentang Teks NarasiHal ini penting untuk mengetahui bahwa fungsi sosial dari teks narasi adalah untuk menginformasikan dan menghibur. Teks narasi akan menceritakan kisah dengan cara yang lucu. Ini memberikan pengalaman estetik sastra kepada pembaca. Narasi teks ini ditulis berdasarkan pengalaman hidup. Dalam jangka sastra, pengalaman adalah apa yang kita lakukan, merasakan, mendengar, membaca, bahkan apa yang kita impikan.Teks narasi diatur berfokus pada karakter berorientasi. Ini adalah membangun menggunakan bahasa asing deskriptif dan dialog. Ada beberapa genre teks sastra yang sesuai harus diklasifikasikan sebagai teks naratif. Beberapa di antaranya adalah:* Cerita Rakyat, itu termasuk dongeng, legenda, mitos, atau cerita yang realistis* Misteri, fantasi, ilmu pengetahuan atau fiksi realistisUmumnya, teks narasi yang diselenggarakan oleh kisah tata bahasa. Ini akan menjadi awal, tengah dan akhir cerita. Untuk membangun tata bahasa cerita, teks naratif perlu plot. Plot ini akan menentukan kualitas cerita. Plot adalah serangkaian episode yang memegang perhatian pembaca 'sementara mereka membaca cerita.
Konflik adalah unsur penting utama dari plot. Konflik di antara karakter akan mendorong kemajuan cerita. Dalam konflik ini, pembaca akan ditampilkan bagaimana karakter menghadapi masalah dan bagaimana mereka memiliki kemampuan untuk menangani masalah itu

Analisis Struktur Generik
Orientasi: Ini menetapkan adegan dan memperkenalkan peserta / karakter. Dalam cerita burung beo, paragraf pertama adalah orientasi mana pembaca menemukan waktu dan tempat mengatur dan juga peserta sebagai latar belakang cerita. Seorang pria dan burung beo itu terjadi sekali waktu.Komplikasi: Ini mengeksplorasi konflik dalam cerita. Ini akan menunjukkan krisis, krisis meningkat dan klimaks cerita. Dalam kisah burung beo, ayat 2, 3, 4 gambarkan komplikasi. Pembaca akan menemukan bahwa pria menghadapi masalah mengapa burung beo tidak bisa mengatakan Catano. Untuk memperbaiki masalah ini, pria itu berusaha untuk mengajar burung. Seberapa keras ia mencoba untuk mengajar burung adalah elemen kegembiraan komplikasi.Resolusi: Ini menunjukkan situasi yang masalah telah diselesaikan. Ini harus menjadi catatan kita bahwa "diselesaikan" berarti dicapai apakah berhasil atau gagal. Dalam paragraf terakhir dari cerita burung beo cerdas, pembaca melihat masalah selesai. Kakaktua bisa berbicara kata yang pria inginkan. Kakaktua kata kata dengan tingkat yang lebih tinggi daripada pria yang diajarkan kata untuk itu. Itu adalah burung beo cerdas.

--Translate by Google

2.  The Bear and Rabbit


Teks Narrative - The Bear and the rabbit adalah salah satu contoh teks berbentuk narrative.Teks narrative ini hanya terdiri dari empat paragraf, berikut Teks Narrative - The Bear and the rabbit selengkpnya.

Teks Narrative - The Bear and the rabbit
Once upon a time, there lived a bear and a rabbit. The rabbitis a good shot. In contrary, the bear is always clumsy and could not use the arrow.
One day, the bear called overthe rabbit and asked the rabbitto take his bow and arrows.
The rabbit was fearing to arouse the bear's anger so he could not refuse it. He went with the bear and shot enough buffalo to satisfy the hungry family. Indeed he shot and killed so many that there were lots of meats left after.
However the bear did not want the rabbit to get any of the meat. The rabbitcould not even taste the meat. The poor rabbit would have to go home hungry after his hard day's work.

The bear was the father of five children. Fortunately, the youngest child was very kind to the rabbit. He was very hearty eater. The mother bear always gave him an extra large piece of meat but the youngest child did not eat it. He would take it outside with him and pretended to play ball with the meat. He kicked toward the rabbit's house.When he got close to the door he would give the meat with such a great kick. The meat would fly into the rabbit's house. In this way, the poor rabbit would get his me.

Translate in Indonesia by GOOGLE

The Bear dan Kelinci


TEKS Narasi - The Bear dan kelinci adalah salat Satu Contoh TEKS berbentuk narrative.Teks narasi inisial hanya terdiri Bahasa Dari Empat paragraf, berikut TEKS Narasi - The Bear dan kelinci selengkpnya.

TEKS Narasi - The Bear dan kelinci
Sekali waktu, hiduplah seekor beruang dan kelinci. The rabbitis tembakan yang baik. Sebaliknya, beruang selalu canggung dan tidak bisa menggunakan panah.

Suatu hari, beruang disebut kelinci overthe dan meminta rabbitto mengambil busur dan anak panah.
Kelinci itu takut untuk membangkitkan kemarahan beruang sehingga dia tidak bisa menolaknya. Dia pergi dengan beruang dan menembak kerbau cukup untuk memenuhi keluarga lapar. Memang dia menembak dan membunuh begitu banyak bahwa ada banyak daging tersisa setelah.
Namun beruang tidak ingin kelinci untuk mendapatkan daging. Rabbitcould tidak bahkan rasa daging. Kelinci miskin harus pulang lapar setelah bekerja keras seharian nya.

Beruang adalah ayah dari lima anak. Untungnya, anak bungsu sangat baik untuk kelinci. Dia adalah pemakan sangat hangat. Beruang Ibu selalu memberinya sepotong ekstra besar daging tetapi anak bungsu tidak memakannya. Dia akan bawa keluar dengan dia dan berpura-pura untuk bermain bola dengan daging. Dia menendang ke arah house.When kelinci dia punya dekat pintu dia akan memberikan daging dengan seperti tendangan yang besar. Daging akan terbang ke rumah kelinci. Dengan cara ini, kelinci miskin akan mendapatkan saya nya.


3.  The Monkeys and The Cap Seller.


Once, a cap seller was passing through a jungle. He was very tired and needed to rest. Then, he stopped and spread a cloth under a tree. He placed his bag full of caps near him and lay down with his cap on his head.


The cap seller had a sound sleep for one hour. When he got up, the first thing he did was to look into his bag. He was startled when he found all his caps were not there.

When he looked up the sky, he was very surprised to see monkeys sitting on the branches of a tree, each of the monkeys is wearing a cap of on its head. They had evidently done it to imitate him.
He decided to get his caps back by making a humble request to the monkeys. In return, the monkeys only made faces of him. When he begun to make gesture, the monkeys also imitated him.

At last he found a clever idea. " Monkeys are a great imitator," he thought. So he took off his own cap and threw it down on the ground. And as he had expected, all the monkeys took off the caps and threw the caps down on the ground. Quickly, he stood up and collected the caps, put them back into his bag and went away.

The generic structure

Orientation
The cap seller as the participant (main character), once time as time setting, and in the jungle as place setting. We note from discussion that the elements of orientation is shortly answering who, when and where of the story.
Complication
The cap seller wants the monkeys to bring back his caps but the monkeys do not return them. Of course this makes the cap seller face a problem. Complication in a narrative text is not always in single problem. That is we know a major conflict and minor conflict.
Resolution
The cap seller gets the monkey to bring back the cap by acting of throwing his own cap. The monkeys imitate what he has done so the problem is is solved. This story has happy ending as the cap seller has his caps returned.

Translate in Indonesia By Google

Si Monyet dan Penjual Cap.



Sekali, seorang penjual topi sedang melewati hutan. Dia sangat lelah dan perlu istirahat. Kemudian, ia berhenti dan membentangkan kain di bawah pohon. Ia menaruh tasnya penuh topi dekat dia dan berbaring dengan topinya di kepalanya.

Penjual topi memiliki suara tidur selama satu jam. Ketika ia bangun, hal pertama yang ia lakukan adalah untuk melihat ke dalam tasnya. Dia terkejut ketika ia menemukan semua topi nya tidak ada di sana.

Ketika ia mendongak langit, dia sangat terkejut melihat monyet duduk di cabang-cabang pohon, setiap monyet yang mengenakan tutup di atas kepalanya. Mereka jelas melakukannya untuk menirunya.
Dia memutuskan untuk mendapatkan topi kembali dengan membuat permintaan yang rendah hati dengan monyet. Sebagai imbalannya, monyet hanya membuat wajah dia. Ketika ia mulai membuat gerakan, monyet juga menirunya.

Akhirnya ia menemukan sebuah ide cerdas. "Monyet adalah peniru ulung," pikirnya. Jadi ia melepas topi sendiri dan melemparkannya ke tanah. Dan seperti yang diharapkan, semua monyet melepas topi dan melemparkan topi di atas tanah. Cepat, dia berdiri dan mengumpulkan topi, menempatkan mereka kembali ke dalam tasnya dan pergi.

Struktur generik

orientasi Penjual topi sebagai peserta (tokoh utama), sekali waktu sebagai pengaturan waktu, dan di hutan sebagai setting tempat. Kami mencatat dari diskusi bahwa unsur-unsur orientasi yang lama menjawab siapa, kapan dan di mana cerita.

komplikasi
Penjual topi ingin monyet untuk membawa kembali topi, tapi monyet tidak mengembalikannya. Tentu saja hal ini membuat penjual topi menghadapi masalah. Komplikasi dalam sebuah teks narasi tidak selalu dalam masalah tunggal. Itu kita tahu konflik besar dan konflik kecil.

resolusi
Penjual topi mendapatkan monyet untuk membawa kembali tutup dengan bertindak melemparkan topi sendiri. Monyet-monyet meniru apa yang telah dilakukan sehingga masalah ini diselesaikan. Kisah ini memiliki akhir yang bahagia sebagai penjual topi memiliki topi nya kembali.

Itu tadi contoh narrative teks dengan judul The Monkeys and The Cap Seller, silahkan lihat contoh lainnya pada pembahasa contoh text narative pada posting sebelumnya. 

4.  A Boy and And Apple Tree


One time, there lived a big apple tree and a boy who liked to play around under the apple tree everyday. He was happy to climb up to the top of the tree, eat the fruit, a nap in the shade of the shade leaves. The boy loved the apple tree. Similarly, the apple tree is very love little boy too.

Time flies. The boy had grown big and no longer playing with the apple tree every day. One day he went to the apple tree. His face looked sad.
“Come over here and play with me,” said the apple tree.
“I’m not a little kid playing with the tree again,” replied the boy.
“I want to have toys, but I’m not having money to buy it.”
The tree replied, “Sorry, but I did not have money … but you can take all of my fruit and sell it. You can get the money to buy toys. “
The boy was very happy. He grabbed all the apples on the tree and left happily. However, after that the boy never came back. The tree was sad again.
One day the boy returned again. Tree was so excited.
“Come play with me anymore,” said the apple tree.
“I do not have the time,” replied the boy.
“I have to work for my family. We need a house for shelter. Will you help me? “
“Sorry, but I don’t have a house. But you can cut down all of my branches to build your house”, said the apple tree. Then the boy cut all of the branches and twigs that apple tree and left happily.
The tree was also felt happy to see the boy happy, but the boy never came back again. The tree was lonely and sad again.
One hot summer day, the boy returned again. The tree was delighted.
“Come and play again with me,” the tree said.
“I’m sad,” said the boy.
“I’m old and want to live in peace. I want to go on vacation and sailing. Will you give me a boat to cruise? “
“Sorry, but I don’t have a boat, but you may cut my trunk and use it to create a ship that you want. Go sailing and have fun. “Later, the boy cut the tree trunk and makes a dream ship.
He then went sailing and never again came to the apple tree.
Finally, the boy returned again after all these years later.
“I’m sorry my son,” said the apple tree.
“I do not have apple for you anymore.”
“It’s okay. I also have no teeth to bite your fruit, “replied the boy.
“I don’t have a trunk and branches you can climb,” said the apple tree.
“Now, I’m too old for that,” replied the boy.
“I really do not have anything more can I give to you. What remains is my roots old and dying, “said the apple tree with tears.
“I do not need anything else right now,” said the boy.
“I just need a place to rest. I was so tired after all these years. “
“Oooh, very nice. Do you know? The root of old trees is the best place to lie down and rest. Come, lay in the arms of my roots and rest in peace. “
The boy lay in the arms of tree roots.
The tree was glad and smiled with tears in his eyes

Translate In Indonesia By Google

A Boy dan Dan Apple TreeSuatu saat, hiduplah sebuah pohon apel besar dan anak laki-laki yang suka bermain-main di bawah pohon apel setiap hari. Dia senang naik ke atas pohon, makan buah, tidur siang di bawah naungan daun teduh. Anak itu mencintai pohon apel. Demikian pula, pohon apel sangat mencintai anak kecil juga.Waktu berlalu. Anak itu telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain dengan pohon apel setiap hari. Suatu hari ia pergi ke pohon apel. Wajahnya tampak sedih."Datang ke sini dan bermain dengan saya," kata pohon apel."Aku bukan anak kecil bermain dengan pohon lagi," jawab anak itu."Saya ingin memiliki mainan, tapi aku tidak punya uang untuk membelinya."Pohon itu menjawab, "Maaf, tapi aku tidak punya uang ... tetapi Anda dapat mengambil semua buah saya dan menjualnya. Anda bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan. "Anak itu sangat senang. Ia lalu memetik semua apel di pohon dan meninggalkan bahagia. Namun, setelah itu anak itu tidak pernah kembali. Pohon itu sedih lagi.Suatu hari anak itu kembali lagi. Pohon begitu bersemangat."Ayo bermain dengan saya lagi," kata pohon apel."Saya tidak punya waktu," jawab anak itu."Aku harus bekerja untuk keluarga saya. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah Anda membantu saya? ""Maaf, tapi saya tidak memiliki rumah. Tapi Anda bisa mengurangi semua cabang saya untuk membangun rumah Anda ", kata pohon apel. Lalu anak itu memotong semua cabang dan ranting pohon apel yang dan meninggalkan bahagia.Pohon itu juga merasa senang melihat anak itu senang, tapi anak itu tidak pernah kembali lagi. Pohon itu kesepian dan sedih lagi.Suatu hari musim panas, anak itu kembali lagi. Pohon itu senang."Datang dan bermain lagi dengan saya," kata pohon apel."Saya sedih," kata anak itu."Aku sudah tua dan ingin hidup dalam damai. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah Anda memberi saya perahu untuk pesiar? ""Maaf, tapi saya tidak memiliki perahu, tapi Anda mungkin memotong batang saya dan menggunakannya untuk membuat kapal yang Anda inginkan. Pergi berlayar dan bersenang-senang. "Kemudian, anak itu memotong batang pohon dan membuat kapal mimpi.Dia kemudian pergi berlayar dan tidak pernah lagi datang ke pohon apel.Akhirnya, anak itu kembali lagi setelah bertahun-tahun kemudian."Maafkan aku anakku," kata pohon apel."Saya tidak punya apel lagi untukmu.""Tidak apa-apa. Saya juga tidak punya gigi untuk menggigit buah Anda, "jawab anak itu."Saya tidak memiliki batang dan cabang Anda dapat naik," kata pohon apel."Sekarang, aku sudah terlalu tua untuk itu," jawab anak itu."Saya benar-benar tidak memiliki apa-apa lagi yang bisa saya berikan kepada Anda. Yang tersisa adalah akar saya tua dan sekarat, "kata pohon apel dengan air mata."Aku tidak membutuhkan apa-apa lagi sekarang," kata anak itu."Aku hanya perlu tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelah sekian tahun. ""Oooh, sangat bagus. Apakah Anda tahu? Akar pohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Ayo, berbaring dalam pelukan akar saya dan beristirahat dalam damai. "Anak itu berbaring di pelukan akar-akar pohon.Pohon itu senang dan tersenyum dengan air mata di matanya.

5.  Snow White


One day she heard her aunt and uncle talking about leaving Snow White in the castle because they wanted to go to America and they didn’t have enough money to take Snow White with them.

Snow White didn’t want her uncle and aunt to do this. So she decided to run away. The next morning she run away from home when her aunt and uncle were having breakfast, she run away into the wood.
In the wood she felt very tired and hungry. Then she saw this cottage. She knocked but no one answered so she went inside and felt asleep


Meanwhile seven dwarfs were coming home from work. They went inside. There, they found Snow White woke up. She saw the dwarfs. The dwarfs said; “What is your name?”. Snow White said; “My name is Snow White”. One of the dwarfs said; “If you wish, you may live here with us”. Snow White told the whole story about her. Then Snow white ad the seven dwarfs lived happily ever after.

Generic Structure Analysis
1. Orientation; introducing specific participants; Snow White
2. Complication; revealing a series of crisis: Snow White’s aunt and uncle would leave her in a castle, Snow White run away, Snow White felt hungry in the wood.
3. Resolution; the crisis is resolve: the dwarfs permitted Snow White lived in their cottage lived happily

Language Feature Analysis
o Using saying verb; answered
o Using thinking verb; decided
o Using action verb; run away
o Using time conjunction; once upon a time, one day
o Using connectives; then, meanwhile
o Using past tense; she heard her uncle

Translate In indonesia By Google

Putri Salju


Suatu hari ia mendengar paman dan bibinya berbicara tentang meninggalkan Snow White di kastil karena mereka ingin pergi ke Amerika dan mereka tidak punya cukup uang untuk mengambil Putri Salju dengan mereka.


Salju Putih tidak ingin paman dan bibinya untuk melakukan hal ini. Jadi dia memutuskan untuk melarikan diri. Keesokan harinya dia lari dari rumah ketika bibi dan pamannya sedang sarapan, ia lari ke dalam kayu.
Dalam kayu ia merasa sangat lelah dan lapar. Lalu ia melihat pondok ini. Dia mengetuk tapi tidak ada yang menjawab jadi dia masuk ke dalam dan merasa tertidur

Sementara tujuh kurcaci datang pulang dari kerja. Mereka masuk ke dalam. Di sana, mereka menemukan Putri Salju terbangun. Dia melihat kurcaci. Para kurcaci berkata, "Siapa namamu?". Salju Putih mengatakan, "Nama saya Snow White". Salah satu kurcaci berkata, "Jika Anda ingin, Anda dapat tinggal di sini bersama kami". Salju Putih menceritakan seluruh kisah tentang dia. Kemudian Salju ad putih tujuh kurcaci hidup bahagia selamanya.

Struktur generik Analisis
1. Orientasi, memperkenalkan peserta tertentu; Putri Salju
2. Komplikasi, mengungkapkan serangkaian krisis: bibi Putri Salju dan paman akan meninggalkan dia di sebuah puri, Snow White lari, Snow White merasa lapar di hutan.
3. Resolusi, krisis ini menyelesaikan: kurcaci diizinkan Putri Salju tinggal di pondok mereka hidup bahagia

Bahasa Fitur Analisis o Menggunakan kata kerja mengatakan; menjawab
o Menggunakan verba berpikir; memutuskan
o Menggunakan kata kerja; lari
o Menggunakan hubungannya waktu, sekali waktu, satu hari
o Menggunakan connectives, kemudian, sementara
o Menggunakan past tense, ia mendengar pamannya

6.  Queen of Arabia and Three Sheiks.


Maura, who like to be thought of as the most beautiful and powerful queen of Arabia, had many suitors. One by one she discarded them, until her list was reduced to just three sheiks. The three sheiks were all equally young and handsome. They were also rich and strong. It was very hard to decide who would be the best of them.


One evening, Maura disguised herself and went to the camp of the three sheiks. As they were about to have dinner, Maura asked them for something to eat. The first gave her some left over food. The second Sheik gave her some unappetizing camel’s tail. The third sheik, who was called Hakim, offered her some of the most tender and tasty meat. After dinner, the disguised queen left the sheik’s camp.

The following day, the queen invited the three sheiks to dinner at her palace. She ordered her servant to give each one exactly what they had given her the evening before. Hakim, who received a plate of delicious meat, refused to eat it if the other two sheiks could not share it with him.

This Sheik Hakim’s act finally convinced Queen Maura that he was the man for her. “Without question, Hakim is the most generous of you” she announced her choice to the sheiks. “So it is Hakim I will marry”.

Narrative Complication in Generic Structure
The above example of narrative text tells a story which can amuse the reader. Amusing and entertaining are the power of narrative text to attract the reader. Reader will tend to follow the whole story.

As it is said many times that the heart of narrative text is the existence of the complication. It will drive the plot of the story to keep amusing. The existence of conflict inside the Queen Maura is what builds the story keep running. The psychological conflict inside Maura, which she strike against herself, is arousing the readers attention to continue reading the story. They want to know what next will happen, who will be chosen by Queen Maura, in what way she will decide who is the best. Keeping knowing them really entertaining as well increasing the moral value added.

Orientation: the text introduce the Queen Maura and three sheiks in Arabia once time.
Complication: Queen Maura find out that it was very difficult to choose one as the best among them
Resolution: finally Queen Maura has a convincing way to choose one and he is Sheik Hakim

Translate In indonesia By Google

Ratu Saudi dan Tiga Sheiks.


Maura, yang ingin dianggap sebagai ratu yang paling indah dan kuat dari Arabia, memiliki banyak pelamar. Satu per satu ia dibuang mereka, sampai daftar itu dikurangi menjadi hanya tiga sheik. Ketiga sheik semua sama-sama muda dan tampan. Mereka juga kaya dan kuat. Itu sangat sulit untuk memutuskan siapa yang akan menjadi yang terbaik dari mereka.Suatu malam, Maura menyamar dan pergi ke kamp dari tiga sheik. Ketika mereka hendak makan malam, Maura meminta mereka untuk sesuatu untuk dimakan. Yang pertama memberinya kiri atas makanan. The Sheik kedua memberinya beberapa ekor unta yang menimbulkan selera. The sheik ketiga, yang disebut Hakim, menawarinya beberapa daging yang paling lembut dan lezat. Setelah makan malam, ratu menyamar meninggalkan kamp sheik itu.Keesokan harinya, sang ratu mengundang tiga sheik untuk makan malam di istananya. Dia memerintahkan pelayannya untuk memberikan masing-masing apa yang mereka telah memberinya malam sebelumnya. Hakim yang menerima sepiring daging lezat, menolak untuk makan jika dua lainnya sheik tidak bisa berbagi dengan dia.Tindakan ini Hakim Sheik ini akhirnya meyakinkan Ratu Maura bahwa ia adalah pria untuknya. "Tanpa pertanyaan, Hakim adalah yang paling murah hati Anda" dia mengumumkan pilihannya ke sheik. "Jadi itu adalah Hakim Saya akan menikah".Narasi Komplikasi dalam Struktur GenerikContoh di atas teks narasi menceritakan sebuah cerita yang dapat menghibur pembaca. Lucu dan menghibur adalah kekuatan teks naratif untuk menarik pembaca. Pembaca akan cenderung mengikuti keseluruhan cerita.Seperti dikatakan berkali-kali bahwa jantung dari teks naratif adalah adanya komplikasi. Ini akan mendorong plot cerita untuk tetap lucu. Adanya konflik dalam Maura Ratu adalah apa yang membangun cerita terus berjalan. Konflik psikologis dalam Maura, yang ia menyerang melawan dirinya sendiri, yang membangkitkan perhatian pembaca untuk terus membaca cerita. Mereka ingin tahu apa yang selanjutnya akan terjadi, siapa yang akan dipilih oleh Ratu Maura, dengan cara apa dia akan memutuskan siapa yang terbaik. Menjaga mengetahui mereka benar-benar menghibur serta meningkatkan nilai moral tambah.Orientasi: teks memperkenalkan Maura Ratu dan tiga sheik di Arabia sekali waktu.Komplikasi: Ratu Maura mengetahui bahwa itu sangat sulit untuk memilih salah satu sebagai yang terbaik di antara merekaResolusi: Akhirnya Ratu Maura memiliki cara meyakinkan untuk memilih salah satu dan dia adalah Sheik Hakim.

Komentar

  1. kalo di kasih moral value malah.an lbih bagus :) harusnya juga di kasih moral value.nya di setiap text narrative

    BalasHapus
    Balasan
    1. HALLO nama aku afif saya senang dengan aplikasi ini...

      Hapus
  2. Halo, nama saya adalah Ibu Camilla Barbro. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs.Heather Whyte yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 30.000 Euro dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan jenis pinjaman, menghubungi dia melalui email: qualityloanltd@europe.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: camillabarbro15@gmail.com
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.
    My Natal dan New Perayaan itu indah
    Semua yang terbaik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wallpapper

Naruto uzumaki vs   ichigo kurosaki  

Lebaran di kabupaten kaur

Kabupaten kaur   kabupaten kaur terletak di bagian selatan provinsi bengkulu berdekatan dengan perbatasan antara lampung dan provinsi bengkkulu. kabupaten kaur merupakan salah satu kabupaten pada provinsi bengkulu. Dihari lebaran pastinya semua orang berkumpul dan gembira bersama, semua orang menggunakan kesempatan libur lebaran untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga, hal tersebut juga di rasakan oleh masyarakat di kabupaten kaur.