Langsung ke konten utama

Tips mengatasi Jerawat dan komedo dengan cepat

Tips Mengatasi Jerawat dan mengatasi komedo



jerawat adalah keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantong nanah yang meradang, seorang peneliti masalah jerawat yang bernama klingman menyatakan tidak satu orang pun yang melewati masa hidupnya tenpa sebuah jerawat. sangat umum kita ketahui bahwa pada umunya jerawat menyerang daerah wajah namun jerawat dapat menyerang bagian tunbuh lainnya seperti daerah leher, dada, punggung dan lengan. walaupun jerawat tidak berbahaya namun hal ini dapat mengganggu penampilan seseorang bahkan dapat mengurangi kepercayaan diri karena itulah berbagai cara pun di lakukan untuk menghilangkan jerawat Apa saja tips mengatasi jerawat dan komedo dengan cepat yang dapat menyebabkan jerawat Timbulnya jerawat di sebabkan oleh beberapa faktor:


1.Produksi minyak berlebihan. produksi minyak yang berlebihan ini dapat        menyumbat saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. 

2. Sel kulit mati. kerena banyaknya kelenjar minyak yang berlebih dan bercampur sel kulit mati maka akan membentuk penyumbatan pada pori-pori wajah yang menjadi bintik hitam atau putih. 

3.Bakteri. yang membuat permasalhan semakin rumit yaitu kadar minyak di kulit berkolaborasi dengan bacteria (P.Acne) berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat dan menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya lalu kemudian pecah dan meradang dan menyebarkan radang kulit pada daerah sekitarnya.

1. Cara mengatasi jerawat











penyakit kulit yang satu ini memang sangat perlu menjadi perhatian besar karena dapat mengurangi kepercayaan ditri dan menggangu penampilan, cara mengatasi jerawat tidak boleh sembatanganseperti menggaruk,memencet dan mebiarkannya kering secara alami dan mengeluarkan isi jerawat setelah kering. maka dari itu harus tau bagai mana cara mengatasi jerawat terutama pada wajah anda. 

1. Menjaga kebersihan kulit wajah : membersihkan wajah akan menhindarkan kita dari bakteri penyebab jerawat yang banyak menempel pada wajah. bersihkan wajah minimal sehari dua kali dengan sabun khussus pembersih wajah dan air hangat. 

2. Banyak minum air putih agar kulit lebih elastis dan juga agar proses metabolisme (keringat) melalui kulit lebih baik. 

3. Perbanyak menkonsumsi sayur-sayuran (Bayam,Daun Bawang,Wortel,daun melinjo) dan juga buah-buahan (pisang,tomat,jeruk,nanasmentimun dll) hampir semua pakar kulit menyarrankan mengkonsumsi bahan makanan di atas karena zat yang terkandung akan memicu kelenjar secaceous yang berfungsi menghasulkan minyak. 

4. Hindari menyentuh jerawat sepeerti memijit dan memencet jerawat karena hal tersebut akan menimbulkan rada pada daerah sekitar jerawat.





2. cara mengatasi komedo




tidak jauh berbeda dengan jerawat komedo juga sangat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri seseorang tidak heran kalau berbagai macam cara di lakukan agar dapat menghilangkan masalah tersebut.
ini adalah tips dan cara untuk menghilangkan komedo.



  1. Putih TelurPutih telur secukupnya ditaruh di mangkok kecil, kemudian aduk hingga berbusa. Setelah itu oleskan disekitar area wajah berkomedo. Tutp dengan menggunakan tisu. Tunggu hingga mengering. Lalus lepas tisu secara perlahan. Dan lihat di bagian dalam tisu, pasti ada bintik2 komedo yang berhasil diangkat
  2. Scrub sayur dan masker kacang : Caranya dengan memblender 1 lembar daun kailan, 1 lembar daun seledri, 1/4 buah apel, dicampur dengan perasan jeruk lemon. Lalu diusapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
  3. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menguapi wajah menggunakan air panas yang sudah dikasih satu sendok makan garam. Tunggu hingga 10 mnit. Uap air garam ini membantu membuka pori-pori, melebarkan pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan juga melancarkan peredarah darah ke kulit.
  4. Mencampur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, biarkan selama selang waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo bersih tuntas wajah anda.
  5. Komedo muncul pada kulit wajah berminyak, nah anda perlu lebih mengenali jenis kulit wajah sehingga dengan mudah memilih jenis pembersih yang cocok bagi wajah.
  6. Memilih jenis pembersih wajah yang tepat agar kulit dapat benar2 segar dan bersih.
  7. Memilih pelembab yang pas bagi kulit yang berminyak atau kulit normal , sebaiknya gunakan pelembab oil free meski pada dasarnya wajah kita sudah mengandung sistem kelembaban kulit
  8. Hindari pemakaian produk comedogenic seperti susu pembersih, produk tabir surya bedak padat atau konditioner, karena produk berbentuk padat itu sebetulnya mengandung zat comedogenic yang tinggi , gak cuman berfek komedo baru tapi juga jerawat bisa timbul karenannya.
  9. Hindari stress berlebihan, makan teratur , jaga gizi dan perbanyak istirahat
  10. Facial juga bisa menghilangkan komedo dengan cepat, untuk itu tak ada salahnya buat anda menggunakan facial secara teratur.
  11. Hindari untuk mengkonsumi makanan berminyak seperti cokelat, kacang tanan , kacang mente, alpukat, gorengan dan juga santan serta hindari juga makan makanan daging yang berlemak jiak emang anda benar2 berniat menghilangkan komedo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Text Narative Lengkap

Example text narative Kali ini saya akan berbagi tentang contoh teks narrative dalam bahasa inggris. Pengertian teks narrative adalah teks yang berisi cerita-cerita yang bertujuan untuk menghibur pembaca. Mungkin kita tahu semua cerita seperti malin kundang, putri salju, trus bawang merah bawang putih, cerita tersebut merupakan contoh teks dari teks narrative (text narrative). Susunan umum dari teks narrative adalah sebagai berikut: Orientation yaitu pendahuluan bisa berupa Gambar, sebuah paragraph, dan judul pembuka. Orientation terdiri dari character ( pelaku dalam cerita tersebut), Time (waktu kejadian) and Place (tempat terjadinya) Complication adalah masalah yang terjadi di dalam cerita tersebut Resolution adalah penyelesaian masalah dalam teks tersebut. Reorientation adalah pesan moral yang terkandung di dalam cerita itu. Adapun tenses yang di gunakan dalam teks narrative adalah tek Past Tense. Nah untuk lebih jelasnya tentang teks narrative beri

Wallpapper

Naruto uzumaki vs   ichigo kurosaki  

Lebaran di kabupaten kaur

Kabupaten kaur   kabupaten kaur terletak di bagian selatan provinsi bengkulu berdekatan dengan perbatasan antara lampung dan provinsi bengkkulu. kabupaten kaur merupakan salah satu kabupaten pada provinsi bengkulu. Dihari lebaran pastinya semua orang berkumpul dan gembira bersama, semua orang menggunakan kesempatan libur lebaran untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga, hal tersebut juga di rasakan oleh masyarakat di kabupaten kaur.